Peta Covid-19 Lahat Memerah, Positif 30 Orang

banner 468x60

Yetti Ariani – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, BKO.com – Data peta perkembangan situasi Covid-19 Bumi Seganti Setungguan yang diterima media ini dari Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19, Taufiq Maryansa Putra SKM MM melalui Aplikasi WhatsAppnya, Memerah.

Memerah peta tersebut dijelaskan Taufik, bahwa data pasien positif hari ini Rabu 30 September 2020 dinyatakan sebanyak 30 Orang, ditambah pasien Meninggal 11 Orang dan Sembuh 80 Orang serta total seluruh pasien terkonfirmasi positif ada 121 Orang.

Taufik mebeberkan asal pasien positif 30 Orang itu dari Kecamatan Lahat sebanyak 19 Orang, Kecamatan Lahat Selatan 2 Orang, Kecamatan Merapi Timur 2 Orang, asal Kecamatan Merapi Barat mencapai 5 Orang, Kecamatan Kikim Tengah 1 Orang dan asal Kecamatan Kikim Selatan 1 Orang.

Baca Juga  Peduli Kebersihan Lingkungan, Pemdes Pagar Kaya Bangun SPAL

Sementara, data Suspek gabungan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1 Orang asal Kecamatan Pulau Pinang.

“Masih dalam data hari ini yang kami jelaskan jumlah kontak erat ada 1046 Orang dengan proses 197 Orang dan Probable sebanyak 10 Orang,” urai Taufiq.

Taufik berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Seganti Setungguan agar wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga  Lemang Tanjung Sirih, Destinasi Wisata Kuliner di Kabupaten Lahat SumSel

“Selain memutus mata rantai, wajib patuhi Prokes juga bermanfaat untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih dirasakan di Kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Caranya mudah, jelas Taufiq, cukup dengan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Membersihkan tangan dengan bersih setelah dan sebelum beraktifitas

“Tak hanya wajib patuhi Prokes, kami juga menghimbau kepada masyarakat supaya ikuti terus perkembangan imformasi tentang Covid-19 dari sumber sumber resmi agar tidak salah pemahaman terkait Corona. Karena saat ini ada saja berita hoax dan tidak jelas sumbernya,” urainya.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60