Polres Lahat berhasil menjebol “Benteng Takeshi” Jaringan Narkoba Lahat Tengah

banner 468x60

 

Lahat, BeritakuOnline.com – Satres Narkoba polres lahat pada hati rabu (6/4/2021) dipimpin langsung oleh kasat Narkoba AKP. Zulfikar SH.M.hum dan anggota yang di back Up oleh sat intelkam, sat sabhara, sat lantas dan Sipropam polres lahat bergerak Menuju suatu TKP yaitu sebuah rumah yang terletak dikelurahan lahat tengah.

Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, yang diwakili oleh kasat Narkoba polres lahat AKP Zulpikar SH. M.hum yang di dampingi oleh kasubag humas polres lahat Iptu Hidayat, KBO res narkoba Iptu Najamudin, kanit 1 Ipda Ismail SH dan kanit II res narkoba Ipda Angga SH. Kemudian melaksanakan Press Conference ungkap kasus tindak pidana Narkoba di Polres lahat pada rabu (7/4) Terkait penangkapan yang dilakukan satu hari sebelumnya.

Saat press conference AKP. Zulfikar SH.M.hum menjelaskan kepada awak media kronologis penangkapan Jaringan narkoba lahat tengah kecamatan Lahat kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Penggrebekan yang dilakukan oleh aparat kepolisian resor Lahat tersebut berhasil menangkap 10 orang Jaringan Narkoba Lahat tengah kecamatan kabupaten lahat

“dalam waktu tak lebih dari 30 menit, kita berhasil melakukan penangkapan terhadap kesepuluh orang tersebut di rumah milik tersangka wen alias bol,” ucap AKP. Zulfikar

Penangkapan jaringan narkoba tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersebut sering dilakukan transaksi narkoba, setelah melakukan lidik terhadap tempat dan orang maka satres narkoba di dukung dengan sat res lainnya bergerak secepat kilat menuju lokasi rumah yang diduga menjadi tempat yang diyakini sebagai tempat terjadinya transaksi narkoba.

Baca Juga  Pemkab Lahat Segera Rehab Pasar Lematang Menkadi Pasar Modern

Dalam press conference tersebut juga terungkap bahwa Ketika dilakukan penggrebekan oleh Tim gabungan Satres narkoba bersama sat res lainnya dari polres lahat.

” salah seorang terduga pelaku yang kemudian diketahui bernama jim terlihat oleh petugas melemparkan 1 buah dompet plastik berwarna biru dan dua buah paket besar serbuk kristal yang diduga narkotika jenis kedalam sumur yang berhasil diambil oleh petugas selanjutnya petugas juga melihat terduga pelaku Jul pada saat akan diamankan melemparkan satu buah dompet berwarna biru bercorak kembang ke luar pagar yang kemudian diambil oleh petugas dan didalamnya terdapat 15 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu,” beber Kasat Narkoba Lahat tersebut

Sempat terjadi aksi kejar kejaran antara terduga pelaku wen, ris, jul, roz, rez, Aj. yang hendak melarikan diri, namun berkat kesigapan petugas kepolisian aksi nekad terduga pelaku tak membuahkan hasil, karena petugas dari satres narkoba yang dibantu oleh satuan res lainnya sudah mengantisipasi semua kemungkinan yang akan terjadi karena perencanaan operasi yang memang dirancang sangat matang.

Selanjutnya petugas kembali melakukan penyisiran dipondok di depan rumah terduga pelaku wen dan menemukan 1 buah kaleng permen merk Pagoda yang didalamnya terdapat 7 paket kecil serbuk kristal diduga sabu dan 1 set alat untuk menghisap sabu dan pirek yg masih terdapat serbuk kristal sabu.

Baca Juga  Kasad : Prajurit Kita Saat Ini Bukanlah Obyek, Tetapi Telah Menjadi Subyek

Tak cepat berpuas hati dengan temuan berpuluh gram narkotika tersebut petugas satres Narkoba polres lahat kembali melakukan pemeriksaan kedalam rumah terduga pelaku wen, didalam kamar yang ada dibagian atas rumah itu petugas kembali berhasil mengamankan Nik seorang terduga pelaku dan ditemukan 1 set alat hisap sabu dan 1 lembar plastik klip bening yang didalamnya tersapat kristal bening di duga sabu.

Beberapa waktu Sebelumnya satres narkoba polres lahat sudah berhasil menangkap 6 orang tersangka yang merupakan kaki kaki dari jaringan Narkoba lahat tengah.

Berikut nama dan Jumlah barang bukti yang didapat dari hasil penggrebekan yang dilakukan oleh satres Narkoba polres lahat terhadap Jaringan Narkoba lahat tengah yang berjumlah 10 orang tersebut diantaranya adalah
1.Wen
2.Jim
3.Meg
4.Jul
5 Res
6.Nik.
7.Jul
8.Roz
9.Aj
10. Rez
Dan dari kesepuluh orang terduga tindak pidana narkotika jenis sabu tersebut berhasil disita barang bukti seberat 71, 83 gram.

Dari pengakuan terduga tindak pidana narkoba atas nama Wen diketahui bahwa seluruh barang bukti adalah miliknya, dan dalam pengungkapan kasus ini satres narkoba polres lahat berhasil menyelamatkan 7.173 jiwa manusia,” ujar AKP. Zulfikar SH. M.hum mengakhiri press conference di Mapolres Lahat.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60