Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga

banner 468x60

SMSI LAHAT

 

LAHAT,BeritakuOnline.com – Kencangnya angin puting beliung tak dapat dielakan, hingga bagian atap satu unit rumah di Desa Mutar Alam Lama Kecamatan Kota Agung mengalami rusak berat.

“Bencana alam angin puting beliung itu terjadi tadi sore sekira pukul 16.30 Wib,” jelas Kapolsek Kota Agung IPTU Hendrinadi SH MH didampingi Kanit Reskrim IPDA Agus Santoso kepada media ini melalui Humas Polsek AIPDA Pirdianto. Sabtu (12/6/2021).

Saat kejadian, sambung AIPDA Pirdianto, korban bencana alam itu Sugianto (58) pekerjaan petani sedang gulingan di kamar dan tiba-tiba dikagetkan dengan bunyi keras yang berasal dari belakang atap rumahnya.

Baca Juga  Soal dana Covid-19 Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Lahat Angkat Bicara

“Begitu ada bunyi keras dari atap rumahnya tersebut dengan spontan, Pak Sugianto yang sedang menunggu rumah sendirian langsung lari keluar guna melihat apa yang terjadi,” terangnya.

Ternyata, lanjut IPDA Pirdianto, atap rumah milik Sugianto ambruk terbawa angin puting beliung dari arah belakang ke depan rumahnya. Dan, warga langsung memberi bantuan serta memberitahu kejadian itu ke Polsek dan Koramil Kota Agung.

Baca Juga  Apel pemberian penghargaan personel polres lahat.

Diungkapkannya, setelah mendapat informasi bencana alam angin puting beliung pihak Polsek Kota Agung dan Koramil Kota Agung dan dengan cepat mendatangi lokasi.

“Akibat dari bencana alam angin puting beliung tersebut, Pak Sugianto mengalami kerugian ditafsir sebesar 60 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa,” pungkas IPDA Pirdianto.****

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60