Kampanye Awal di Tanjung Sakti PUMU dan PUMI Simak Program Paslon 03

banner 468x60

 

BKO, Lahat – Awali Masa Kampanye- Pasangan Calon Bupati Lahat Hj Lidyawati- H Haryanto untuk mengenalkan program-program unggulannya kepada masyarakat.

 

Hari ini Pasangan nomor urut 3 ini terjadwal berkampanye di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan Tanjung Sakti Pumi.

 

 

Tampak Hadir dalam kampanye pasangan yang dikenal dengan Berlian ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Cik Ujang, Ketua DPC Partai Demokrat Lahat Fitrizal Homizi, Ketua PSI Saryono Anwar, Sekretaris DPC Partai PBB Aristetoles, dan Anggota DPRD Lahat fraksi Partai PAN Lutfi dan Anggota DPRD Lahat fraksi Partai Demokrat Ahmad Barmawi.

 

Kampanye berjalan dengan sangat menarik mulai dari dialog interaktif, usulan, dan pertanyaan dari masyarakat tentang program-program.

 

Membahas tentang Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Pumi yang terlintas di pikiran adalah sumber daya pertanian, dan perikanan di karenakan mayoritas masyarakatnya adalah petani petani tangguh. dan memiliki sumber daya air yang memadai dan sangat baik untuk sektor industri perikanan.

Baca Juga  Safari Ramadhan Bupati Banyuasin Berikan Bantuan Untuk Masyarakat

 

Berangkat dari hal tersebut Hj Lidyawati S.hut.MM mengatakan program-program yang dia tawarkan akan sangat menguntungkan bagi petani di daerah ini.

 

Menurutnya Pemberian pupuk gratis dan batuan sarana prasarana yang sebelumnya sudah di jalankan di era kepemimpinan H Cik Ujang terus dilanjutkan demi kesejahteraan para petani.

 

“Kesejahteraan petani menjadi fokus kami sejak suami saya H Cik Ujang menjabat dan saya lah Ketua TP PKK nya,” Ujar Hj Lidyawati, Rabu (2/10).

 

Selain pertanian di Tanjung Sakti Pumu dan Pumi ini mememiliki potensi budi daya ikan sangatlah besar karena memiliki sumber daya air yang berlimpah.

Baca Juga  Sumur Minyak ilegal di Desa Keban I, Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Kembali Meledak.

 

Untuk memaksimalkan potensi ini, dirinya berjanji akan kembali melanjutkan dan meningkatkan potensi pertanian dan perikanan yang ada di Tanjung Sakti Pumu Pumi.

 

Dirinya mengatakan supaya masyarakat untuk tidak usah ragu memberikan usulan pembangunan kepadanya.

 

Selain itu ia meminta supaya masyarakat segera membentuk kelompok tani, karena itu adalah syarat mutlak sebagai usulan untuk masyarakat mendapatkan bantuan adalah dengan memiliki kelompok tani.

 

“Banyak sekali keuntungan bagi masyarakat jika tergabung dalam kelompok tani, Bapak Ibu bisa mendapatkan bantuan berupa bibit, pupuk hingga hewan ternak,” Jelasnya.

 

Program lain yang ditawarkan oleh Hj Lidyawati adalah sekolah gratis beserta peralatan nya, berobat gratis, bantuan bagi dasawisma, bantuan bagi penyandang disabilitas.***(Release)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60