Infrastruktur di Jarai Sudah Banyak Dibangun, Desa Muara Tawi Siap Menangkan Paslon nomor 3

banner 468x60

BKO,Jarai – Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, jadi titik kampanye pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Lahat nomor urut 3, Lidyawati-Haryanto, Jumat (5/10/2024).

Di Kecamatan Jarai, ada tujuh titik lokasi kampanye yang dijadwalkan. Calon Bupati Lahat, Lidyawati berkampanye di Desa Jarai, Pelajaran, Tetap dan Desa Kedaton yang dihadiri Lidyawati. Sedangkan calon Wakil Bupati Lahat, Haryanto, di Desa Muara Tawi, Gunung Kaya dan Desa Aromantai.

Ketika berkampanye di Desa Muara Tawi, Haryanto sebelumnya menyempatkan sholat Jumat di dekat lokasi kampanye. Haryanto bersama Istri, Sumiati (anggota DPRD Lahat) disambut antusias warga desa. Satu persatu warga yang datang, ingin bersalaman dan berfoto dengan mantan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023 ini.

Dimasa kepemimpinan Haryanto bersama Bupati Lahat, Cik Ujang sebelumnya, beragam pembangunan masuk ke Desa Muara Tawi, terutama di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Mengingat mayoritas masyarakat merupakan petani. Seperti petani kopi, lada, padi dan pepaya, selain itu juga perikanan.

Baca Juga  Sedekah Adat dan Sumber AIR GARAM ABADI kabupaten Lahat

“Selama masa kepemimpinan Cik Ujang, beragam pembangunan infrastruktur sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Jarai. Bahkan untuk jalan usaha tani, pembangunan jalan usaha tani sampai ke lokasi talang,” kata Haryanto.

Haryanto menyebut, pembangunan itu bukti dimasa kepemimpinan Cik Ujang bersama dirinya, terus memperhatikan tingkat kesejahteraan petani. Karena jalan usaha tani merupakan faktor yang sangat penting. Dimana adanya jalan usaha tani, petani tak lagi sulit untuk menuju lokasi hingga membawa hasil pertaniannya.

Baca Juga  SD dan SMP di Kabupaten Lahat Akan Kembali Belajar secara Tatap Muka

“Jalan usaha tani bukan satu-satunya yang bisa buat petani sejahtera. Karena itu, bantuan pupuk, bibit, irigasi selama ini terus digelontorkan untuk masyarakat Jarai. Kedepan, apa yang jadi keinginan masyarakat Jarai, sudah masuk dalam program prioritas kita dan akan lebih kita tingkatkan,” sampainya.

Sementara, Haryano, tokoh masyarakat Desa Muara Tawi menyebut, selama lima tahun terakhir, bukti nyata sudah dilakukan Cik Ujan-Haryanto untuk masyarakat Kecamatan Jarai, terutama bagi warga Desa Muara Tawi Karena itu, warga Desa Muara Tawi, sudah merasa nyaman dan akan ikut melanjutkan perjuangan untuk Lidyawati-Haryanto.

“Lidyawati-Haryanto sudah terbukti memperhatikan dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Jarai. Karena itu, warga kita ingin Lidyawati-Haryanto melanjutkannya,” sebutnya.***(Tim)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60