DPRD Lahat gelar rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD

banner 468x60

BKO – Rapat paripurna IV masa persidangan pertama tahun sidang 2024-2029, dalam rangka pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Lahat masa jabatan 2024-2029. Bertempat diruangan sidang DPRD kabupaten Lahat. Pada Selasa (15/10/2024) pagi.

“Hari ini pejabat Bupati Lahat bapak ibu hadirin sekalian yang saya hormati sebagaimana kita ketahui bahwa anggota DPRD Kabupaten Lahat periode 2024-2029 telah dilantik pada tanggal 26 Agustus 2024 dan telah ditetapkan pimpinan sementara yang tugasnya pemimpin rapat DPRD memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan peraturan DRPD tentang tata tertib DPRD dan memproses.” tutur Ketua dewan pimpinan sementara Fitrizal hotmizi menyatakan,

Penetapan pimpinan DPRD provinsi bahwa, untuk proses pembentukan pimpinan definitif yang telah diusulkan kepada pejabat Gubernur Sumatera Selatan melalui pejabat Bupati Lahat yaitu;

1. Fitrizal Homizi,dari partai Demokrat sebagai ketua.

Baca Juga  Vaksinasi Polres lahat Diminati Warga, Dokkes Jemput Bola Datangi Warga

2. Andriansyah, dari partai kebangkitan bangsa sebagai wakil ketua 1.

3. Gaharu, dari partai gerinda sebagai wakil ketua 2.

Tentang peresmian pengangkatan pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Lahat masa jabatan tahun 2024-2029 yang akan disampaikan oleh sekretaris DPRD Kabupaten Lahat Muhammad Safrani.

Keputusan Gubernur Sumatera Selatan nomor 746/KPTS/I/2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Lahat masa jabatan tahun 2024-2029 Gubernur Sumatera Selatan.

“Menimbang, mengingat dan memutuskan menetapkan, satu meresmikan pengangkatan pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Lahat masa jabatan tahun 2024-2029 sebagai berikut Fitrizal hotmizi sebagai ketua,Andriansyah sebagai wakil ketua 1 dan Gaharu, sebagai wakil ketua 2,” tuturnya.

Sementara PJ Bupati Lahat Imam Pasli, atas nama Pemkab Lahat serta diri pribadi, ia menyampaikan ucapan terimakasih ketua DPRD Kabupaten Lahat yang baru saja dilantik.

Baca Juga  Penutupan Motocross Grass Track Bupati Cup Lahat Bercahaya Banjir Saweran 

“Saya hormati atas nama pemerintah Kabupaten Lahat dan pribadi saya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara ketua dan wakil-wakil ketua DPRD Kabupaten Lahat yang baru saja kita saksikan pengambilan sumpah janjinya, mereka diambil sumpah berdasarkan keputusan gubernur Sumatera Selatan nomor 746/KPTS/I/2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Lahat masa jabatan tahun 2024-2029 tanggal 9 Oktober 2024 dengan telah terbentuknya unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lahat,” ujarnya.

“Ini kami yakin kinerja DPRD sebagai mitra dengan pemerintah Kabupaten Lahat akan lebih solid dan sinergi. Kami percaya dengan kerjasama yang harmonis dan sinergitas, akan lebih mudah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60